RIDHO MUHAMMAD, Pemuda Single, Ganteng, 23 tahun inilah Sosok Pencipta Lagu Rap BOCAH KAMPUNG

Bocah Kampung ternyata diciptakan oleh RIDHO MUHAMMAD, pemuda 23 tahun, single yang tinggal di Bunot, Tongas, Kabupaten Probolinggo. Dialah  yang membuat lirik lagu, aransemen musik, hingga konsep video. Bahkan penyuntingan Video dia lakukan sendiri. Top Markotop kan potensi anak muda Probolinggo ?

Asal Lahirnya Grup Bunot Rapper 

Ridho Muhammad - Pencipta Lagu, Lirik, Grup Rapper Bunot, Kameramen, Editor, dan Pengunggah
Ridho Muhammad – Pencipta Lagu, Lirik, Grup Rapper Bunot, Kameramen, Editor, dan Pengunggah

Ide Ridho Muhammad membuat lagu hip-hop ‘Bocah Kampung’ muncul saat melihat anak-anak di kampungnya sering menonton YouTube, padahal ada banyak konten dewasa yang tak semestinya ditonton. Ia pun lalu menegur dan merayunya dengan cara mengajak membuat video. Keprihatinannya dia wujudkan untuk buat lagu yang kekinian, namun memiliki pesan moral sewajarnya untuk usia anak sekolah, dalam porsi yang pas.

Lagu Rap BOCAH KAMPUNG dinyanyikan oleh 3 Anak Desa;  Alfariza, Afif, dan David, yang dipilih Ridho untuk menyanyikan lagu anak-anak karangannya. Sebenarnya anak-anak kampung lainnya juga Ridho tawari untuk jadi Rapper Bunot (desa Bunot), namun hanya mereka bertiga yang berminat.

Lebih lanjut mahasiswa jurusan TI Desain Grafis STMIK Asia Malang ini menyatakan, “Dengan muncul lagu rap ini, saya berharap agar anak-anak tidak mudah terpengaruh oleh sinetron dan vlog, yang tidak semestinya anak di bawah umur lakukan. Karena seharusnya mereka (kita) mengajarkan anak-anak untuk belajar dan berkarya”

RIDHO MUHAMMAD buktikan kualitas pemuda Desa Bunot, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Dia wujudkan keprihatinan dengan berkarya ~ tak seperti kebanyakan anak muda yang cuma umbar status di media sosial, atau kritik sana, kritik sini, umpat teman, umpat ulama.

Semoga kalau ada event PEMKOT/PEMKAB lebih suka undang anak muda berpotensi, bukan hanya artis luar daerah.

Sekarang pertanyaannya:

Maukah Anda, orang-orang lingkaran dalam (ring 1) PEMKOT dan PEMKAB mengusulkan kepada Penguasa Daerah kalau ada event, mengundang artis Anak Muda Probolinggo ?

..

Iya.. Anda..

Tanggapan Anda