Juara Baru Liga Pelajar Jawa Power YTL Cup 2016

Juara Baru Liga Pelajar Jawa Power YTL Cup 2016

Juara baru telah lahir di Kompetisi Sepakbola Liga Pelajar Jawa Power YTL Cup 2016 Tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Probolinggo Tahun 2016 .

SMAN 1 Dringu meraih gelar Juara 1 setelah menang 3-0 menghadapi SMK Zainul Hasan Genggong di babak final. SMAN 1 Dringu bermain cukup ofensif dan terus menerus menggempur area pertahanan SMK Zainul Hasan. Striker andalannya Raka berhasil menceploskan 2 gol dan menjadikannya Top Scorer dengan total 8 gol.

0b1

Sedangkan untuk U15 tingkat SMP,  SMPN 2 Gending tampil sebagai juara setelah menaklukan SMPN 1 Leces lewat drama adu penalti 3-2 setelah keduanya bermain imbang 1-1.

0

Ketua Umum Askab PSSI Probolinggo Santiyono, menyampaikan ucapan selamat kepada para pemain, official, perangkat pertandingan dan sponsor sehingga kompetisi bisa berjalan dengan baik. “Satu hal yang patut dibanggakan, selama penyelenggaraan  pertandingan tidak ada hal yang menjadi kendala. Semua ini tercipta berkat adanya kebersamaan dari semua pihak mulai pemain, official, perangkat pertandingan dan sponsor.”

Sedangkan Shift Manager PT YTL Jawa Power Heru Darsanto ~ yang memberikan kata sambutan mewakili Mr. JB Rao Station manager PT YTL yang juga hadir di lokasi ~ mengaku sangat respek terhadap perhelatan liga pelajar. Pihaknya akan berupaya akan membantu dalam penyelenggaraan liga pelajar tahun depan dengan lebih semarak. “Komitmen kami adalah untuk membantu pengembangan sepakbola di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Hal yang menggembirakan untuk para pelajar peserta LIGA PELAJAR JAWA POWER YTL CUP 2016 disampaikan oleh Kepala Seksi Pengembangan Keolahragaan Kanpora Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar. Menurut beliau, kejuaraan ini merupakan ajang seleksi untuk membentuk tim yang akan turun dalam Kompetisi PSSI U-15 dan U-17.

“Kami sudah dapatkan 30 pemain tingkat SMP dan 30 pemain dari tingkat SMA. Nantinya mereka akan kami godok dalam pembinaan para pelajar di luar sekolah bekerja sama dengan Aksab PSSI Probolinggo untuk pembinaan lanjutan skuat Persikapro U-15 dan Persikapro U-17,” ungkapnya.

Tanggapan Anda