Info Perekrutan Mitra Go-Jek jadi VIRAL di Probolinggo, ternyata Ijin Keramaian Belum Keluar

Viralnya Perekrutan Mitra Go-Jek di Probolinggo sungguh luar biasa. Sebaran pesan pertama yang salah info lokasi, beredar mencapai ratusan grup-grup WhatsApp Probolinggo, baik di Kota Probolinggo, maupun Kabupaten Probolinggo. Belum lagi ada yang posting di grup Info Lowongan Kerja Probolinggo yang anggotanya ribuan. Berikut tampilan pesan awal yang salah lokasi.

Pencari Kerja Probolinggo jika digabung antara Kota dan Kabupaten, jumlahnya sudah tentu lebih dari 1.000 orang. Lihat saja anggota grup Info Lowongan Kerja Probolinggo << klik. Anggotanya berjumlah 18.936 akun. Walau belum tentu semuanya Warga Probolinggo, sebuah Lowongan Kerja dengan iming-iming penghasilan antara 1 hingga 3 juta, jelas akan membuat tergiur tidak saja para pencari kerja, namun juga para pekerja harian lepas maupun para karyawan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Merujuk pada prosedur mengundang kehadiran lebih dari 1000 orang, ada tata cara yang berlaku demi menjaga ketertiban dan keamanan Warga suatu daerah. Namanya Ijin Keramaian.

Ada hal yang mengejutkan. Hingga saat informasi ini dipublikasikan Minggu 17 Jui 2017 pk 21.00, kegiatan perekrutan Mitra Go-Jek Kota Probolinggo ternyata belum mendapatkan Ijin Keramaian.

Saat dimintai tanggapan pada Minggu 16 Juli 2017 sore lewat telepon genggamnya, Kasat Intelkam Polres Probolinggo Kota, IPTU Dartok Darmawan menyatakan

“Jika ijin keramaian belum keluar.. ya jangan mengumpulkan massa dahulu. Tolong hormati peraturan yang sudah ada.. Silahkan dikoordinasikan dengan Polsek..”

Yang lebih mengejutkan, setelah ditelusuri, proses penerbitan Ijin Keramaian Perekrutan Mitra Go-Jek, ternyata surat pengajuan yang diajukan Mas Nugrah selaku Event Organizer yang ditunjuk Go-Jek untuk mencari lokasi, masih kekurangan persyaratan. Pihak yang mengajukan sudah ditunggu kehadirannya sejak hari Jumat dan Sabtu di Polsek, namun tidak datang.

 UPDATE 21.15 16 Juli 2017 

Mas Galuh dari tim EO yang ditunjuk Go-Jek menginformasikan bahwa persyaratan yang kurang untuk mendapatkan Ijin Keramaian berupa daftar peserta pelatihan Mitra Go-Jek akan segera dilengkapi di hari Senin pagi 17 Juli 2017. Sehingga diharapkan ijin bisa didapatkan pada hari yang sama.

Tanggapan Anda