Ine Febriyanti, Duta Jazz Gunung Sahabat Bromo 2015

Di tahun ke 7 pagelarannya, Jazz Gunung bekerja sama dengan teman-teman dari Sahabat Bromo untuk melakukan kegiatan bersih-bersih gunung.

Sahabat Bromo adalah sebuah kegiatan swadaya masyarakat yang didukung oleh PHRI Probolinggo, masyarakat pencinta alam, masyarakat Bromo-Tengger-Semeru, Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru, Paguyuban Jip, Paguyuban Kuda, Paguyuban Asongan dan masyarakat pariwisata.

ine-febriyanti-299x300Kegiatan bersih-bersih gunung bersama Sahabat Bromo ini akan berlangsung hari Sabtu, 13 Juni mulai jam 08.00 pagi bertempat di taman nasional Bromo-Tengger-Semeru. Area yang dibersihkan adalah mulai dari daerah lautan pasir sampai kawah Bromo. Turut hadir dalam kegiatan Sahabat Bromo ini, Ine  Febriyanti yang terkenal dengan aktivitas beliau dalam melestarikan alam dan lingkungan.

Selain ikut bersih-bersih gunung, Ine Febriyanti yang didapuk  sebagai duta Sahabat Bromo tahun ini, akan juga membagikan pengalaman beliau dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan alam dan lingkungan.

Kegiatan bersih gunung yang rutin dilakukan oleh Sahabat Bromo ini bertujuan untuk mengenalkan konsep pariwisata ecotourism di Bromo agar kelestarian alam lingkungan tetap terjaga dan dampak positif sosial dan ekonomi terhadap masyarakat sekitar tetap berkelanjutan.

Pengunjung yang berpartisipasi dalam kegiatan Sahabat Bromo mendapatkan tiket Festival untuk dua hari, tenda beserta kantung tidur dan matras, sarapan dan makan siang, fasilitas MCK, kendaraan “ulang-alik” dari tenda perkemahan ke panggung Jazz Gunung, akses masuk ke taman nasional Bromo Tengger Semeru dan alat pendukung kegiatan seperti masker, sarung tangan dan kantung sampah.

Seluruh keuntungan dari paket ini akan didonasikan untuk Sahabat Bromo sebagai bentuk dukungan Jazz Gunung terhadap kegiatan ini.

Tanggapan Anda

Leave a Reply