Tim Anggar Kota Probolinggo Juara Umum PorProv Jatim V 2015

anggarKontingen Kota Probolinggo JUARA UMUM Anggar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur V 2015 Banyuwangi, dgn total raihan 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Disusul kontingen Surabaya dengan raihan 2 medali emas dan 2 medali perunggu. Selanjutnya di peringkat ketiga, ada kontingen Kota Malang dengan capaian 1 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Pelatih anggar Kota Probolinggo Fatholah sangat bersyukur dengan hasil ini. Dia berharap atlet-atletnya bisa masuk Pemusatan Pelatihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur 100/III.

“Semoga saja atlet-atlet kami bisa banyak yang masuk Puslatda,” papar Fatholah usai pertandingan di Gedung KORPRI Banyuwangi, Sabtu (6/6/15).

Kejurda anggar yang diikuti 10 Pengkab/Pengkot, ini mempertandingkan kelas pra kadet, kadet, junior dan senior. Sedangkan nomor yang dipertandingkan adalah sabel, degen dan floret (putra/putri)

Dari awal, Fatholah memang menargetkan 2 medali emas. Namun, ia tidak menyangka bahwa Kota Probolinggo bakal keluar sebagai juara umum cabang olahraga anggar. “Target kami memang dua emas, tapi kami tidak menyangka bisa meraih juara umum,” ucap Fatholah.

Adapun dua emas Kota Probolinggo disumbangkan oleh Salsabila Bontangia dari nomor sabel putri dan Yusuffi dari nomor sabel putra. Pada partai puncak, Yusuffi mengalahkan atlet asal Sidoarjo, Ramadhan Setyoso. Bahkan Yusuffi juga sukses mengalahkan atlet Prima Pratama, Haris asal Surabaya.

Anggar merupakan cabor baru di Porprov Jawa Timur V 2015 Banyuwangi. Sebelumnya di Porprov Jawa Timur IV 2013 Madiun, anggar masuk dalam cabang olahraga eksebisi.(win16/win6).

Sumber: dlvr.it/B6yQ6d

Tahun 2014, Tim Anggar Kota Probolinggo juga borong 7 emas, 6 perak dan 13 perunggu dan juarai KEJURDA ANGGAR 2014 << klik

Tanggapan Anda

Leave a Reply